Just be happy!

LiiiNK - untuk LU!!!!

YOU ARE WELCOME! ,PLEASE SHARE THIS BLOG TO YOUR FRIENDS

Senin, 19 Mei 2008

JURUS MENJINAKKAN "REKAN KONDUSIF"

Semua orang memiliki sisi baik dan buruk, tidak terkecuali orang-orang yang selama ini Anda anggap sebagai rekan kerja Anda. Tidak ada jaminan sedikit pun ketika suatu saat anda mendapat sebuah pekerjaan, anda akan nyaman dengan masing-masing rekan kerja. Bahkan di saat pekerjaan Anda sudah sedemikian bisa dinikmati dengan sepenuh hati, belum tentu lingkungannya berisi orang-orang yang kondusif terhadap Anda.
Si Mulut Ember
Setiap kantor pasti punya satu jenis manusia seperti ini. Mulutnya adalah senjata pamungkasnya. Semua hal yang dianggap olehnya kabar terbaru dan terheboh akan langsung segera diketahui oleh orang sekantor. Semakin buruk beritanya, semakin senang mulutnya berbicara.
Hadapi : bila tidak bisa dihindari dengarkan saja untuk basa-basi dan jaga baik-baik rahasia pribadi Anda tentunya.
Si Dengungan Lalat
Nah, rekan kerja tipe ini senang mengeluh dan dilakukan secara sering dan vokal, sehingga beda-beda tipis dengan lalat. Pendumel biasanya mencari orang lain yang memiliki karakter sama.
Hadapi : dengarkan saja omelannya, tetapi jangan bergabung bersamanya. Lambat laun mereka akan berhenti memanfaatkan Anda sebagai pendengar , sehingga Anda terhindar dari sebutan karyawan bersikap buruk ini.
Si Mau Tahu Semua Urusan
Banyak sekali kantor yang menerapkan model ruangan berbentuk cubicle. Hanya sekat tipis dari papan tripleks yang membedakan teritori Anda dengan rekan sebelah. Model ruangan seperti ini akan disambut bahagia oleh orang yang suka mengetahui sebanyak mungkin urusan pribadi rekan kerja. Jika Anda dihadapkan dengan rekan kerja yang selalu ingin tahu apa yang terjadi dalam hidup Anda, Anda perlu berhati-hati di tempat kerja.
Hadapi : hindari telepon atau menulis email bersifat pribadi. Tapi jika rekan seperti ini sudah tidak bisa ditolerir lagi gangguannya, bicaralah pada manajer mengenai situasi seperti ini agar perusahaan menata ruangan lebih bersifat privacy. Atau minimal Anda pindah cubicle.
Si Klepto Ide
Rekan kerja seperti ini bukan seorang kleptomania yang hobi barang, tetapi lebih parah lagi karena ia mencuri ide dan pemikiran inovatif Anda.
Hadapi : hindari berbagi ide dengan manusia tipe satu ini, bila tidak bisa dihindari sebaiknya jangan paparkan semua ide Anda. Bersikap profesional dengan tetap menjaga batas hubungan kerja akan lebih baik dengannya.
Si Kumpulan Sifat Menyebalkan
Bisa jadi rekan yang satu ini memiliki sifat egois, sombong, suka mengatur atau sangat defensif (tidak mau disalahkan). Entah itu hanya salah satu atau gabungan semuanya.
Hadapi : Anda harus sadari bahwa setiap orang pasti memiliki sifat-sifat negatif tertentu karena faktor pribadi. Bila tidak ingin kesal sendiri, tanggapi sikap menyebalkannya dengan kepala dingin dan usahakan dia tidak mendapat kesempatan untuk mengeluarkan sikap menyebalkannya itu. Bisa juga Anda membatasi diri untuk tidak terlalu terlibat dengannya atau sudah siap dengan segala bukti dan fakta untuk berargumentasi dengannya.
GBU
Sumber: www.hanyawanita.com

Tidak ada komentar:

TEMPAT LAIN

Transformer

Transformer
Film Favorit